Inilah Cara Tepat Untuk Menikmati Masa Remaja Anda

Setiap orang mengetahui, bahwa masa remaja adalah masa dimana anak - anak mulai menjadi lebih dewasa. Pada masa itu, para remaja mengalami ketidakseimbangan hormon sehingga emosi mereka lebih besar daripada orang dewasa. Namun, tentu saja kita tidak akan hidup dalam situasi itu 'kan?

Mungkin artikel ini menjadi wadah saya menyampaikan apa yang sedang saya rasakan ketika mulai masuk ke dalam masa remaja saat ini. Umur 16 tahun, adalah tahun awal memasuki masa remaja. Banyak perubahan yang mulai terjadi pada tubuh yang tak perlu dijelaskan, sepertinya.

Inilah Cara Tepat Untuk Menikmati Masa Remaja Anda
Masa remaja dapat menjadi yang sangat menyenangkan bagi seseorang yang merasakannya. Selain itu, tahap remaja juga dapat memberi pengaruh negatif yang dapat merusak kehidupan kita. Karena itulah, mari simak Inilah Cara Tepat Untuk Menikmati Masa Remaja Anda dibawah ini.

"Apa yang akan kamu lakukan untuk menikmati masa remaja kamu?"

"Lakuin hal - hal keren selagi remaja!"

Pertanyaan dan pernyataan diatas dapat ditafsirkan sebagai kalimat yang mampu membuatmu berfikir. Tidak sedikit juga remaja yang beranggapan negatif pada kalimat diatas. Jadi, apa tanggapanmu tentang kedua kalimat diatas?. Apakah positif ataukah negatif?. Hanya diri anda sendiri yang mengetahuinya.

Berikut Beberapa Cara Tepat Untuk Menikmati Masa Remaja Anda:

Perluas jaringan pertemanan kamu

Mengapa harus memperluas jaringan pertemanan? Teman saya segini - segini saja sudah cukup kok?

Jawabannya adalah: kamu WAJIB untuk keluar rumah, dan mencari teman sebanyak - banyaknya. Alasannya adalah, ketika masa remaja hal yang paling keren yang bisa dilakukan adalah nongkrong dengan banyak teman di tempat perkumpulan.

Tapi, walaupun memiliki banyak teman jangan pernah terjerumus ke dalam pergaulan bebas, narkoba dan sebagainya yang dapat merusak kehidupan masa depan anda. Hindari segala bentuk kejahatan, buang jauh - jauh dari pikiran anda.

Ketika berkumpul bersama ramai teman, kita dapat melakukan hal - hal yang positif. Seperti contohnya, mengobrol tentang masa depan, kita juga dapat meminta saran kepada teman yang telah berpengalaman melakukan suatu hal positif yang akan anda kerjakan, dan masih banyak lagi.

"Keluar rumah, dan lakukan hal positif bersama teman - teman selagi masih muda!

Kerjakan Suatu Hal Yang Menjadi Dasar Apa Yang Akan Anda Lakukan Ketika Dewasa Nanti

Contohnya, ketika saya dewasa nanti, saya ingin menjadi seorang penulis novel terkemuka di Indonesia, dengan hasil motivasi seluruh pembaca. Nah, lakukan hal - hal kecil yang berkaitan dengan cita - cita tersebut.

Jangan dilupakan:
Bagaimana sih Cara Menulis Artikel di Blog yang Benar?

Buku kecil berwarna oranye dan sebuah pulpen dengan tintanya yang cair selalu saya bawa kemanapun saya pergi. Ketika ada luang waktu atau ide yang terlintas, secepatnya saya ubah menjadi tulisan di dalam buku itu. Selama hampir setahun ini, saya juga sedang mengerjakan sebuah novel fiksi bergenre fantasy di salah satu situs

Hingga sampai hari ini, telah terbit 34 CHAPTER dari tulisan saya yang berjudul The Second World(Click Untuk Melihat Dan Membaca)

Jadi, apa yang akan anda lakukan ketika dewasa nanti?. Hidup harus punya rencana dan tujuan ya guys!

Perdekat Jarak Dengan Orang Tua

Dimana pun kita berada, bila orang tua tidak memberi restu kita tidak akan berhasil. Karena itulah, berbakti kepada kedua orangtua. Dengar apa yang mereka katakan untuk keselamatan anda. Ketika anda tanpa sengaja jatuh ke pergaulan yang buruk, hanya orangtua yang mampu menasihatimu. Dan hanya diri anda sendiri yang mampu merubahnya. Ketika masa remaja datang, diri sendiri adalah peran yang paling penting untuk memilih keputusan.

Lebih dekat dengan orang tua, juga termasuk salah satu cara menanggulangi emosi anak - anak remaja. Karena iu, jangan pernah melupakan orang tua yang menunggu dirumah ketika anda menjelajahi dunia remaja. Dan senantiasalah melakukan perbuatan yang baik ketika remaja, agar hidup dewasa anda benar - benar menyenangkan.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Inilah Cara Tepat Untuk Menikmati Masa Remaja Anda"

  1. Masa remaja memang paling menyenangkan, bisa nakal2an, jail, atau apalah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, masa remaja adalah tahun - tahun yang bakal mengasyikkan. Tapi, bandelnya yang masih dalam tahap wajar aja ya hehehe

      Delete