3 Keuntungan Menjadi Seorang Penulis


"Jadi Penulis, apa enaknya?" 

3 Keuntungan Menjadi Seorang Penulis"Penulis mah cuman ngabisin waktu doang. Apa untungnya?"

Pernah mendengar dua pertanyaan diatas?

Saya sendiri pernah dilontarkan pertanyaan seperti itu oleh beberapa teman ketika sedang menulis di dalam buku kecil. Lalu apa yang saya katakan?

Kegiatan Menulis Menunjukkan bahwa orang itu Kreatif dan Berimajinasi Tinggi

Benar?

Seorang penulis dan pelukis, memiliki wawasan yang lebih luas daripada orang kebanyakan. Mereka mampu berfikir jauh sebelum melakukan kegiatan menulis atau melukis. Pada dasarnya, penulis memang dituntut untuk kreatif dan mempunyai banyak pengalaman. Semakin banyak pengalaman, maka semakin bagus karya tulisnya.

Mari kita lihat beberapa penulis - penulis novel terkenal, seperti Raditya Dika.
Penulis novel marmut merah jambu, dan novel absurd lainnya itu adalah seseorang yang benar - benar hebat. Pengalaman lebih banyak, membuat semua bukunya laris terjual. Selain itu, Raditya Dika mampu memikirkan rangkaian kata yang pas, sehingga membuat orang yang membacanya tertawa lepas seolah melihat kejadian itu di hadapan mereka. Hal ini, membuktikan bahwa seorang penulis adalah pribadi yang kreatif dan berimajinasi tinggi.

Penulis dapat Memecahkan Masalah Dengan Cepat

Bagaimana tidak? Penulis novel professional mampu memikirkan konflik dan pemecahannya dengan sempurna. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa mereka mampu menyelesaikan konflik pada kehidupan mereka dengan cepat. Karena itu, berbanggalah menjadi seorang penulis.

Kebanyakan seorang penulis adalah mereka yang mampu berfikir dewasa. Untuk menentukan konflik yang terjadi, tidaklah mudah. Beberapa faktor yang harus difikirkan sebelumnya. Seperti, rangkaian kata demi penggambaran agar terlihat benar - benar nyata, jalan cerita konflik, serta bagaimana cara penyelesaiannya.

Mulai sekarang, tulis apa yang terlintas di atas kertas!.

Penulis Itu Cerdas!

Tentu saja!

Para penulis buku non-fiksi ataupun penulis blog seputar tips dan trik, adalah orang yang mampu mengatur strategi untuk mendapatkan tujuan mereka. Seperti contohnya blog Sugeng.id, Maxmanroe.com, dan blog - blog lainnya.

Mereka adalah salah satu penulis blog terkenal di Indonesia. Perhatikan cara penulisannya, dan bagaimana trik mereka mengatur strategi untuk mencapai suatu hal. 

Lihat pada salah satu artikel oleh 


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Keuntungan Menjadi Seorang Penulis"

Post a Comment